LG ‘Ngotot’ Dapat Predikat Ultrabook

Posted by Pakar Bola

jmojfuk2Berdasarkan ketentuan Intel, predikat Ultrabook hanya diberikan pada laptop dengan ketipisan maksimal 20 mm, sedangkan laptop tipis LG Xnote P330 memiliki ketebalan 32 mm. Meski tak bisa disebut Ultrabook, LG ngotot akan menonjolkan performanya yang disebut lebih bagus dari Ultrabook.

Untuk bisa bersaing dengan Ultrabook, LG telah menyiapkan performa laptopnya dengan spesifikasi khusus. Pengguna diberi kebebasan memilih laptop dengan prosesor Intel Core i5 atau Core i7. Spesifikasi RAM-nya juga bisa dipilih antara 4GB atau 8GB. Sementara kartu grafisnya menggunakan Nvidia GeForce GT 555M.

Konektivitasnya mendukung wifi 802.11 g/b/n, USB 3.0, dan HDMI konektor. Sedangkan untuk penyimpanannya, LG menggabungkan hard disk drive (HDD) dengan solid state drive (SSD) untuk lebih menghemat baterai. Pilihannya ada 40 GB/640GB atau 64GB/750GB.

Layarnya lumayan lebar 13,3 inch dengan resolusi 1.366 x 768 pixels. Resolusi ini sudah cukup untuk memunculkan gambar kualitas high definition dan untuk memainkan game berkualitas. Beratnya 1,7 kg dan daya baterainya hingga 6 jam.

Dengan kemampuan tersebut, wajar jika LG mematok laptopnya paling murah 1.323 dolar AS dan tertinggi 2.000 dolar AS untuk paket lengkapnya. Sebagai pembanding di harga tersebut, masih ada laptop lebih tipis dari seri Asus UX.