Lebih Interaktif, Samsung ChatOn Saingi BBM dan Layanan Massaging Sejenis

Posted by Pakar Bola

samsung chatonSamsung ChatOn adalah layanan dari Samsung untuk messaging. Aplikasi ini sudah tersedia dan bisa didownload dengan gratis dari Android Market. Seperti disebutkan pembuatnya, ChatOn menyediakan pilihan 62 bahasa berbeda. ChatOn bakal menghajar layanan messaging dan chatting sejenis seperti BlackBerry Messenger (BBM), Apple iMessage ataupun WhatsApp.

Selain di Android, ChatOn juga bisa dipakai di handset Samsung yang memakai OS Bada dan beberapa feature phone. Tak seperti BBM dan iMessage yang eksklusif, ChatOn rencananya akan menyambangi banyak platform. Bahkan ChatOn untuk BlackBerry dan iOS pun kemungkinan akan tersedia.

Versi ChatOn untuk smartphone mendukung chatting personal atau grup. Pengguna juga bisa membagikan foto, video, kontak, lokasi sampai jadwal pertemuan. Sedangkan versi untuk feature phone lebih sedikit fiturnya.

ChatOn dikatakan dapat maksimal fungsinya di ponsel Android dengan resolusi layar sedikitnya 800×480. Kemudian dipersyaratkan sudah memakai Android Froyo atau versi lebih baru. Samsung berencana membekali handset Android edisi baru dengan fitur ChatOn. Demikian seperti dilansir UberGizmo.