Lagi, Daihatsu Keluarkan Koleksi Uniknya

Posted by Pakar Bola

lbndeouySelain Crossover D-X, Daihatsu juga akan menampilan dua mobil konsep unik lainnya di  Tokyo Motor Show (TMS) Ke-42  pada awal bulan depan. Dua mobil konsep baru tersebut adalah FC ShoCase dan PICO.

FC Sho Case

Ini adalah mobil kompak yang  ramah lingkungan. Bentuknya mirip dengan kotak tempat penyimpanan sepatu atau pemanggang roti. Namun yang menarik, eksterior dan interiornya bisa dilipat. Dimensi: panjang 3.395 mm, lebar 1,475 mm, tinggi 1.900 mm dan jarak sumbu roda 2.450 mm.

Cocok digunakan untuk berkemah (kamping) atau usaha. Informasi tentang  mobil ini menggunakan fuel-cell atau sel asli ciptaan Daihatsu. Sel bahan bakarnya ditempatkan di kolong mobil.

PICO

Mobil listrik 2 penumpang yang memadukan konsep mobil dan motor. Konfigurasi tempat duduk 1+1 seperti motor dengan jok depan berada di tengah. Hasilnya adalah mobil  dengan postur ramping. Untuk memudahkan penumpang belakang keluar masuk, lantainya dibuat rata.Â

Menurut Daihatsu, konsep seperti ini dipilih agar nantinya bisa digunakan di jalan yang sempit, misalnya. Ya..., mirip dengan sepeda motor!  Hebatnya lagi, ditambahkan pula radar untuk membantu kerja pengemudinya.