Kontingen Paralayang Asal Malasyia Cidera

Posted by Pakar Bola

kofmzibyMusibah menimpa atlet paralayang wanita asal Malaysia, Asmawati Ahmad. Akibat salah posisi mendarat dia mengalami patah pundak. Warga sekitar kebun teh Ciliwung pun menolongnya untuk mendapatkan perawatan.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Sabtu (12/11/2011). Asmawati tengah mengikuti lomba paralayang di kelas open distance. Cabang paralayang ini digelar di kawasan Gunung Mas, Puncak, Bogor.

Di kelas Open Distance ini para atlet memang harus terbang sejauh-jauhnya. Asmawati kemudian terbang sampai ke kawasan kebun teh Ciliwung yang berjarak 3 Km dari lokasi pendaratan resmi di Gunung Mas.

Entah bagaimana, Asmawati memutuskan mendarat di kawasan kebun teh itu. Dia memilih tanah lapang yang kebetulan saat itu banyak anak-anak tengah bermain bola. Kondisi cuaca di kawasan Puncak dan sekitarnya saat itu sedang mendung dan sedikit berkabut.

"Dia mendaratnya pakai bahu dahulu, bukan kaki. Jadi pundaknya patah," kata Oma (50) warga sekitar yang menolong Asmawati.

Atlet wanita berusia 20-an tahun itu pun segera ditolong warga. Dia dibawa ke pos kebun teh sambil menunggu pertolongan. Sekitar 15 menit kemudian, petugas medis SEA Games datang dan membawa Asmawati ke RS Gunawan Cisarua.