Kawasaki Versys untuk Petualang

Posted by Pakar Bola

pfqefmt2Pabrikan motor Kawasaki kembali melebarkan sayap. Produsen motor Jepang ini memperkenalkan Versys 1000. Ini adalah motor bagi para petualang!

Namun, meski merupakan motor yang ditujukan untuk para petualang, Kawasaki memfokuskan motor ini untuk memberikan rasa nyaman bagi para pengendara bila ingin bertualang, namun bukan untuk kegunaan offroad.

Berbekal mesin inline-four 1.043 cc liquid-cooled yang dicomot dari Z1000. Namun, nafas Versys 1000 diklaim lebih panjang dibandingkan saudaranya itu.

Seperti dilansir visordown, tenaga yang dikandung mesin ini mencapai 86,8 kW di putaran 9.000 rpm dengan 102 Nm di 7.700 rpm yang dapat digapai dengan 2 mode pengendaraan full power atau low power.

Karena tenaganya yang besar tersebut, maka tidak heran bila sistem pengereman motor ini pun menggunakan rem dengan 4 piston kaliper di disc 300 mm serta single piston di disc 250 mm yang terpasang di pelek 6 palang berukuran 17 inchi.

Tidak berhenti sampai disitu, Kawasaki pun juga menyematkan fitur KTRC system di motor ini yang kemudian disandingkan dengan fitur traksi kontrol.

Untuk beratnya, motor yang memiliki berat 239 kg ini tersedia dalam warna putih dan grey.